Sabtu, 20 Juni 2009

Seminar On Open Web Standart and Mobil Browsing

Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Trisakti bekerjasama dengan Opera Software menyelenggarakan Seminar On Open Web Standart and Mobil Browsing.

Seminar dibuka oleh Dekan FTI Ir. Docky Saraswati, M.Eng.

Pembicara pertama dari staf marketing Opera, mbak Annisa Putri, atau biasa dipanggil mbak Putri. Seminar dilanjutkan dengan pembicara 2 yaitu Zi Bin Cheah yang berasal dari Malaysia, Zi Bin membahas mengenai browser Opera pada perangkat bergerak seperti Handphone, dan PDA, yaitu opera mini dan opera mobile. Dari sekian banyak browser, Opera merupakan browser paling tua di-dunia dan pelopor browser pada perangkat bergerak (mobile).

Pembicara ketiga, yaitu Bruce Lawson (Inggris) yang membuka wawasan peserta seminar mengenai standar-standar pemrograman pada web browser. Bruce memaparkan antara lain mengenai code dan aplikasi pada HTML5, yang dapat dijalankan pada Opera browser. Mengenai materi yang dibicarakan di seminar ini, outlinenya dapat dilihat pada blog masing-masing pembicara :

  • - Zi Bin : my.opera.com/zibin
  • - Bruce : www.brucelawson.co.uk

Seminar dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 17 November 2008, pk. 08.00 - 13.00, di Gedung Hary Hartanto, Lt. 8, Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti, Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar